Lirik Lagu Geisha - Pergi Saja terima kasih tuk luka yang kau beri ku tak percaya kau tlah begini dulu kau menjadi malaikat di hati sampai hati kau telah pergi berkali-kali kau katakan sendiri kini ku tlah benci, cintaku telah pergi pergi saja kau pergi, tak usah kembali percuma saja kini hanya mengundang perih cukup tahu ku dirimu, cukup sakit ku rasakan kini berkali-kali kau katakan sendiri kini ku tlah benci, cintaku telah pergi pergi saja kau pergi, tak usah kembali percuma saja kini hanya mengundang perih buang saja kau buang cinta yang kemarin perasaan tak mungkin percayamu lagi cukup tahu ku dirimu, cukup sakit ku rasakan kini pergi saja kau pergi, tak usah kembali percuma saja kini hanya mengundang perih buang saja kau buang cinta yang kemarin ooo percayamu lagi tingalkan saja diriku, semua kan percuma cukup tahu ku dirimu, cukup sakit ku rasakan kini

Rabu, 17 April 2013

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan

Written by Danar Tri Atmojo 12 April 2013
Pulau Menjangan terletak di Kabupaten Jembrana, Bali. Masuk kedalam kawasan Taman Nasional Bali Barat yang merupakan rumah bagi 160 spesies fauna salah satunya Menjangan, Banteng, beberapa spesies kera & unggas, dan suaka terakhir untuk burung Jalak Bali yang terancam punah. Nama pulau Menjangan diambil dari nama hewan yang menghuni pulau tersebut yaitu Menjangan, anda dapat menjumpai hewan tersebut di Pulau Menjangan. Selain itu pulau ini juga digunakan untuk ibadah untuk umat Hindu Bali karena terdapat Pura Segara Giri Dharma Kencana dibagian Timur pulau.
Click to open image!Pulau Menjangan memiliki obyek bawah laut yang sangat indah dan menawan, karenanya banyak para scuba diver domestik maupun mancanegara datang untuk melihat sendiri keindahannya. Pasir putih pantainya, hutan mangrove yang masih terjaga menambah kemolekan pulau ini. Untuk menuju Pulau Menjangan terdapat dua titik penyebrangan yaitu Penjarakan dan juga Pemuteran. Keduanya berdekatan hanya berselang beberapa kilometer saja, dan dapat ditempuh dengan 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari Pelabuhan Gilimanuk. Terdapat banyak perahu-perahu yang siap mengantarkan anda menuju Pulau Menjangan.
Click to open image!Ada lebih dari 8 titik penyelaman yang ada di Pulau Menjangan, di antaranya adalah Pos 1, Cave Point, Pos 2, Bat Cave, Temple Point, Coral Gardens, Anchor Wreck, Eel Gardens. Namun dalam trip saya kali ini tidak melakukan scuba diving tetapi dengan cara freediving untuk menikmati bawah laut Pulau Menjangan dan saya hanya mengunjungi beberapa titik saja, itu pun sudah membuat saya betah karena keindahannya. Setiap titik penyelaman memiliki kekhasan sendiri, tetapi kebanyakan berupa Wall atau tembok ditumbuhi aneka ragam coral, Bat Cave salah satunya hidup aneka ragam soft coral, hard coral, hingga Sea Fan besar warna warni, spot ini juga cocok untuk anda yang menyukai fotografi makro. Coral Garden sampai Temple Point berupa perairan 5 – 15 meter yang juga terdapat beraneka ragam coral, jika beruntung anda akan menjumpai Spanish Dancer yang sedang menari indah, beberapa jenis gurita yang hilir mudik diantara coral, Scorpion fish yang sedang berkamuflase diantara coral untuk menunggu mangsanya. Freediving dari titik Coral Garden hingga Temple Point sangat mengasyikkan karena pada titik ini terdapat arus yang tenang (slope) sehingga freediver serasa dibawa arus dan menimalkan finning.
Click to open image!Titik penyelaman di Pulau Menjangan ini sangat mudah dijangkau karena jaraknya yang saling berdekatan. Jarak pandang di siang hari sangat baik, bersuhu air hangat dan cocok untuk penyelam pemula atau anda yang ingin sekedar recreational freediving seperti saya. Selain bawah lautnya yang indah, pantainya tidak kalah cantik terutama saat siang hari kita dapat melihat jernihnya biru air bergradasi dengan hijau yang sangat memanjakan mata.
Para pengunjung juga diizinkan untuk melihat Pura Segara Giri Dharma Kencana dari dekat, sebuah pura yang terdapat patung Ganesha yang sangat besar didepannya tetapi tidak diizinkan untuk masuk selain umat Hindu yang ingin beribadah.

Menuju Kesana
Click to open image!Pulau Menjangan sangat mudah dijangkau dari segala arah. Bagi anda yang datang dari Barat atau pulau Jawa hanya berjarak 30 menit perjalanan dari Gilimanuk kearah Penjarakan atau Pemuteran. Dari Timur atau Singaraja perlu menempuh kurang lebih 70Km kearah barat anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum yang menuju Gilimanuk. Jika anda sedang berada di Kuta atau Denpasar hanya butuh waktu 3,5 jam untuk mencapai titik penyebrangan Penjarakan atau Pemuteran. Dari titik penyebrangan Penjarakan atau Pemuteran hanya 45 menit menggunakan boat untuk mencapai Pulau Menjangan.

Tips
- Datanglah pagi ke Penjarakan atau Pemuteran, karena tempat penyebrangan ini jika malam akan sangat sepi dan tidak ada penginapan ataupun warung untuk singgah.
- Tentukan titik penyelaman mana yang ingin anda kunjungi sebelumnya sehingga anda bisa mempersiapkan perlengkapan yang cocok untuk titik tersebut atau mintalah bantuan local guide untuk membantu anda memilih titik penyelaman.

teks dan photo: Danar Tri Atmojonnkq.wordpress.com
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate